Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
kesehatan gigi

4 Kandungan Bengkoang Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Gigi

Tahukah Anda jika bengkoang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan jika di konsumsi dengan teratur, salah satunya adalah bengkuang bisa menjaga kesehatan gigi karena memiliki beberapa kandungan yang baik untuk kesehatan gigi .

Berikut 4 Kandungan bengkoang yang bermanfaat bagi kesehatan gigi:

1. Fosfor

Bukan hal yang asing lagi bila fosfor diandalkan untuk mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan gigi. Karena memang fosfor dipercaya untuk mengobati masalah tulang dan gigi, karena dengan adanya fosfor membantu tulang dan gigi menjadi lebih kuat.

2. Air

Air dalam bengkoang dapat membantu mulut mengeluarkan cairan secara alami sehingga dapat membantu proses pembersihan mulut dan gigi dari kotoran. Dengan air yang terkandung dalam bengkoang ini akan membantu memancing air liur di mulut muncul dan dapat bekerja menjaga kebersihan gigi.

3. Kalsium

Kalsium memiliki manfaat untuk kesehatan gigi, dengan adanya kalsium pada bengkoang ini dapat membantu gigi menjadi lebih kuat dan lebih tahan lama, serta gigi menjadi putih bersih kembali. Lebih utama dari kalsium ini ada akan membantu gigi menjadi lebih kuat.

4. Vitamin C

Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang cukup baik untuk kesehatan gigi, dengan adanya vitamin C akan membantu memperbaiki kerusakan gigi dan gusi, karena terdapat jaringan kolagen yang membutuhkan vitamin C untuk memperbaiki bentuk dan komponen dari setiap kolagen tersebut. Selain itu vitamin C juga membantu gusi agar tidak mudah terkena bakteri, karena gusi sangat mudah terkena bakteri. Terutama bakteri yang ada di makanan.

 

Artikel Selanjutnya : Awas! Cermati Gejala – gejala Penyakit Jantung.
Sumber : wikipedia

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101