Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

6 Kebiasaan Sehat Yang Anda Lakukan Sebelum Tidur!

Di zaman sekarang ini, kebanyakan manusia modern selalu mengabaikan tentang kesehatan tubuhnya seperti terlalu sibuk kerja hingga harus lembur, malas berolahraga dan yang lebih parah lagi sering bergadang hingga larut malam.
Bergadang tiap malam tentu sangat tidak dianjurkan oleh para pakar kesehatan, karena malam merupakan waktu terbaik untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran Anda.
Berikut 6 Kebiasaan Sehat Yang Anda Lakukan Sebelum Tidur :

1. Rapikan Kembali Tempat Tidur Anda

Butiran debu lembut yang menempel di sprei tentu tidak baik untuk pernafasan anda. Merapikan sprei dan menghilangkan debu pada sprei sebelum berangkat tidur tentu sangat dianjurkan.

2. Minum Air Putih

Rentang waktu yang relatif lama untuk tidur malam mengakibatkan tubuh tidak mendapatkan asupan cairan dalam waktu yang lama. Oleh karena itulah, sangat disarankan untuk minum air putih minimal 2 (dua) gelas sebelum berangkat tidur.

3. Rilekskan Tubuh Dan Pikiran Lebih Awal

Jika anda berangkat tidur pada pukul 21.00 malam, maka sebaiknya menghentikan berbagai aktivitas dan pekerjaan serta merilekskan tubuh dan pikiran anda lebih awal atau pada pukul 20.30 malam.

4. Hindari Makanan Dan Minuman Yang Menganggu Tidur Malam

Dalam hal ini, makanlah makanan yang sehat secukupnya dan terkontrol serta hindari minuman yang mengandung kafein seperti kopi sebelum berangkat tidur.

5. Jauhkan Gadget Dari Tempat Tidur Anda

Dalam hal ini, ponsel atau mp3 player tentu akan menganggu jam tidur malam anda. Taruhlah di meja atau di tempat lainnya yang tidak dapat dijangkau dari tempat tidur anda.

6. Matikan Atau Redupkan Lampu Kamar Anda

Tidur malam dengan tidak menggunakan lampu atau menggunakan lampu yang redup sangat baik untuk kesehatan tubuh dan membuat tidur malam anda lebih pulas dan nyenyak.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101