Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Minum Kopi Teratur Bisa Tingkatkan Metabolisme!

Ternayat kopi membantu dalam menurunkan berat badan dan bahkan mengurangi risiko diabetes tipe 2. Kopi juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh, dan terlalu banyak minum kopi juga tidak baik, tidak hanya menyebbakan kembung, dan asam lambung naik, tapi juga membuat jantung berdebar. Untuk mendapatkan manfaat sehat kopi meningkatkan metabolisme, ada ukuran tertentunya.

Penelitian yang diterbitkan di Nature Communications menemukan bahwa tikus diberikan injeksi kafein menunjukkan peningkatan energi dan kenaikan metabolisme. Michelle Braude, ahli nutrisi dan founder The Food Effect, menjelaskan bahwa kopi atau kafein bisa membantu meningkatkan metabolisme 3% hingga 11% jika diminum maksimal 4 cangkir per hari.

Kopi mampu menekan nafsu makan karena kopi mengandung magnesium dan kalium, yang mana membantu tubuh menggunakan insulin sehingga bisa mengurangi keinginan makan makanan manis.

Dalam hal ini, kopi mampu memecah lemak dan mengubahnya menjadi energi. Itulah kenapa, manfaat kedua yang mengikuti kenaikan metabolisme adalah peningkatan energi tubuh.

Jadi, jangan terlalu banyak minum kopi jika ingin mendapat manfaat sehat kopi. Tapi jika Anda termasuk yang bukan peminum kopi, Anda bisa menggantinya dengan teh atau cokelat, yang sama-sama mengandung kafein.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101