Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Pelepah Pisang Bagi Kesehatan

Ternyata pelapah pisang tidak hany dimanfaatkan untuk sebuah karya seni, pelepah pisang ternyata juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, karena pelepah pisang memiliki kadar air dan serat yang tinggi dan ampuh mengurangi lemak dalam tubuh.

Pelepah pisang juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi obesitas, batu ginjal, diabetes dan konstipasi. Berikut Manfaat Pelepah Pisang Bagi Kesehatan seperti yagn di kutip dari laman boldsky.com :

1. Mengurangi Kolesterol dan mengeluarkan racun

Pelepah pisang dapat membantu Anda mengurangi kadar kolesterol dan baik dikonsumsi oleh pengidap diabetes. Selain itu, racun dalam tubuh pun juga bisa dikeluarkan saat mengonsumsi ini.

2. Menguatkan otot jantung

Potasiumm dalam pelepah pisang dapat membuat otot jantung lebih kuat. Tak hanya itu, sistem imun pun juga meningkat. Selain itu, kandungan vitamin A, B6 dan C dalam pelepah pisang juga baik untuk kesehatan kulit dan hemoglobin.

3. Batuk kering

Batuk kering dapat diatasi dengan meminum jus pelepah pisang. Konsumsi jus ini secara teratur agar batuk segera hilang.

4. Sebagai obat untuk penyakit Anemia

Kadar zat besi dan vitamin B6 dalam pelepah pisang dapat meningkatkan kadar hemoglobin darah. Pelepah pisang tentu bisa menjadi obat alami untuk mengatasi anemia.

5. Mengurangi berat badan

Kadar serat yang tinggi dalam pelepah pisang ampuh untuk mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Kadar konsumsi pelepah pisang yang dianjurkan dalam sehari adalah 25 gram sampai 40 gram. Serat pelepah pisang dapat memperlambat proses pelepasan gula dan lemak dalam darah.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101