Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Ketika tubuh kekurangan air putih dampaknya akan sangat buruk bagi kesehatan. Para ahli menyarankan agar Kita mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya. Dengan konsumsi air putih cukup, akan membantu menjaga kestabilan kesehatan tubuh. Dan menghindarkan tubuh dari berbagai risiko penyakit mematikan.

Hanya karena air putih dinilai kurang enak untuk dikonsumsi, tidak sedikit dari Kita yang akhirnya mengabaikan aktivitas konsumsi air putih. Dilansir dari laman boldsky.com, tidak sedikit orang yang lebih memilih mengkonsumsi kopi, teh, air soda minuman ringan lain untuk meredakan haus.

Berikut adalah 4 Tanda Tubuh Kekurangan Asupan Air Putih :

1. Kekebalan Tubuh Menurun

Air bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika kekebalan tubuh menurun, sering sakit dan rentan terjangkit berbagai virus, hal ini menunjukkan bahwa tubuh sedang kekurangan asupan air putih.  Minum cukup setiap harinya agar tubuh senantiasa sehat dan bugar serta jauh dari berbagai risiko sakit.

2. Massa Otot Berkurang

Pada dasarnya, otot tubuh tersusun oleh air. Jika tubuh kekurangan asupan air, ini bisa berpengaruh pada kesehatan, kekuatan serta massa otot. Massa otot akan berkurang dan tak sekuat biasanya.

3. Mulut & Bibir Kering

Tanda pertama yang bisa dilihat ketika tubuh mengalami kekurangan asupan air putih adalah mulut dan bibir kering. Cairan yang kurang dalam tubuh akan membuat produksi lendir dan air di mulut kurang. Tak hanya mulut yang kering, kulit pun akan terlihat kering dan bersisik.

4. Tubuh Mudah Lelah

Kurangnya konsumsi air putih bisa membuat pembuluh darah dalam tubuh tidak terhidrasi dengan baik. Akibatnya, tubuh akan lebih mudah lelah, lemas dan letih. Kurangnya asupan air putih juga bisa membuat tubuh mudah gemuk atau mengalami obesitas. Selain konsumsi air putih, penting juga untuk menerapkan pola hidup, pola makan sehat, olahraga cukup dan istirahat cukup.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101