Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan Mental

Dari kebanyakan orang, beranggapan bahwa jalan kaki hanya menguntungkan kesehatan fisik, belum banyak yang tahu bahwa jalan kaki juga menguntungkan bagi kesehatan mental. Berikut beberapa manfaat lain dari jalan kaki bagi kesehatan:

1. Membuat Anda bahagia

Jalan kaki juga dapat melepaskan hormon endorfin. Hormon ini bermanfaat untuk menambah kebahagiaan dan euforia di dalam tubuh Anda.

2. Mencerahkan suasana hati

Hormon endorfin yang dilepaskan saat Anda berjalan tidak hanya dapat membuat tubuh Anda bahagia namun juga dapat meningkatkan mood secara keseluruhan.

4. Menurunkan risiko Alzheimer

Penelitian juga menunjukkan bahwa laki-laki berusia 71-93 tahun mempunyai risiko yang lebih rendah untuk penyakit Alzheimer ketika mereka sering berjalan kaki.

5. Membuat tubuh lebih Anda santai

Penelitian kesehatan menemukan bahwa ketika Anda jalan kaki terjadi peningkatan suhu inti tubuh. Kemudian suhu ini akan turun kembali menjadi normal yang menyebabkan tubuh Anda menjadi lebih rileks serta mudah ngantuk. Oleh karena itu jalan kaki juga merupakan cara yang tepat untuk mengobati insomnia.

6. Memperlambat penurunan mental

Sebuah penelitian yang dilakukan pada wanita di atas usia 65 tahun menunjukkan bahwa mereka yang sering berjalan memiliki risiko yang lebih rendah untuk terkena penyakit yang berkaitan dengan penurunan memori.

Ternyata aktivitas kecil seperti jalan kaki sanggup memberikan manfaat besar untuk kesehatan fisik dan mental Anda. Oleh karena itu ketika stres melanda, sediakan waktu untuk berjalan kaki.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101