Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Pentingnya Sarapan Pagi Pagi Kesehatan

Sarapan termasuk  hal yang penting untuk dilakukan, apa alasannya? karena saat tidur kurang lebih selama 8 jam tubuh kita tidak dimasuki makanan sedangkan bernafas, bergerak dan kegitan ringan tetap dilakukan. Nah sedangkan pagi adalah hari dimana akan dimulai semua kegiatan, seperti akan berangkat kekantor, ke sekolah maupun berpergian. Berpikir dan berkonsentrsi juga termasuk kegiatan loh. Dan semua itu butuh energi dan energi itu berasal dari makanan yang di konsumsi.

Dengan menyantap makanan yang baik, akan membuat tubuh akan merasa kenyang dan akan membangkitkan semangat untuk melakukan aktivitas. Anda tidak akan merasa lesu atau disibukkan oleh perut yang kelaparan. Sarapan yang sehat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Secara emosi, sarapan dapat menjadi tempat berkumpulnya seluruh anggota keluarga, saling bercerita, berkomunikasi dan mendekatkan diri secara emosi. Ini merupakan hal yang baik untuk menciptakan keluarga yang harmonis.

Menu Sarapan Yang Baik

Tentu saja makanan yang baik untuk kesehtan adalah makanan “Empat Sehat Lima Sempurna” yang 3 diantaranya adalah terdiri dari karbohidrat, protein, susu, sereal. Pilihan lain adalah dengan minum jus buah, 2 porsi buah besar, susu atau susu rendah lemak.

Banyak karyawan yang sarapan setelah sampai kantor, dan mengakibatkan para karyawan membeli makanan diluar, sisis negatif dari membeli makanan diluar adalah kita tidak tahu sejauh mana kebersihan saat mengolah makanan tersebut. Upayakan juga untuk menghindari makanan yang kurang sehat atau yang berminyak di menu sarapan yang dibeli. Misalnya Anda dapat menghindari mengkonsumsi jeroan saat bersantap bubur. Hindari santan saat menikmati bubur kacang hijau, hindari kerupuk saat bersantap nasi atau saat makan ketoprak. Tetapi, jangan lupa untuk tidak membiasakan diri dengan bersantap gorengan sebagai menu sarapan pagi karena kalori yang tinggi dan penggunaan minyak goreng yang kurang baik.

Kini, tidak ada alasan lagi untuk memulai hari tanpa sarapan karena ternyata ada banyak manfaat yang bisa didapat bila kita sarapan sehat secara rutin. Hal ini juga dapat dilatih pada anak-anak agar mereka terbiasa untuk sarapan.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101