Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Serangan jantung sampai saat ini masih menjadi penyakit yang mematikan di dunia. Dan sangat disayangkan banyak penderita serangan jantung tidak menyadarinya hingga ajal menjemputnya.

Serangan jantung tidak hanya menyerang paruh baya saja. Anak muda yang terlihat snagat sehat sekalipun masih memungkinkan terkena serangan jantung. Gejala serangan jantung yang jarang disadari sebagau berikut.

Nyeri di Dada

Dada tiba-tiba nyeri dan sangat sakit bisa menjadi gejala pertama dari serangan jantung. Biasanya, nyeri ini terjadi kurang lebih selama 5 menit dan akan sembuh dengan sendirinya. Tapi, tidak jarang nyeri ini akan membuat tubuh lemas dan serangan jantung semakin buruk. Bahkan, nyeri ini bisa meningkatkan risiko kematian.

Sakit di Sekitar Mulut dan Gigi

Umumnya, gejala ini sering terjadi pada wanita. Sekitar mulut dan gigi yang terasa sakit adalah gejala serangan jantung yang sangat sering terjadi namun jarang disadari.

Keluarnya Keringat yang Berlebih

Jika kamu sering berkeringat padahal tidak sedang melakukan aktivitas berat, usahakan untuk memeriksakan kesehatan ke dokter. Keluarnya keringat berlebih dan dingin dari tubuh bisa menjadi gejala risiko jantung.

Susah Bernafas

Kondisi ini juga dipercaya menjadi gejala umum dari risiko serangan jantung. Susah bernafas, untuk menarik nafas terasa berat dan dada sesak serta tubuh capek luar biasa sangat sering dialami oleh penderita serangan jantung.

Mual dan Muntah

Serangan jantung juga sering ditandai dengan gejala mual serta muntah. Biasanya, mual dan muntah ini juga dibarengi dengan nyeri di perut, dada dan pusing. Tak hanya sebagai gejala jantung, mual dan muntah tidak jarang juga sebagai gejala dari risiko kanker, tumor atau pun penyakit mematikan lainnya.

Sakit di Lengan, Punggung dan Bahu Kiri. Jika kamu merasakan sakit atau berat di lengan, punggung, bahu atau leher sebelah kiri, kemungkinan besar ini menjadi gejala risiko serangan jantung. Beberapa penderita serangan jantung bahkan merasakan sakit dan nyeri di seluruh tubuhnya bagian kiri.

Jika hal diatas ada yang pernah Anda rasakan, akan lebih baik jika Anda konsultasikan kedokter. Semoga informasi di atas bermanfaat. Rubah  lah pola hidup Anda menjadi lebih sehat.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101