Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Tidak sesuai dengan ukurannya yang kecil. Buah kelengeng ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Banyak yang menggemair buah ini karna memiliki rasa yang manis. Berikut Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Anda:

Mengandung Banyak Vitamin C

Buah kelengkeng mengandung vitamin C sebanyak 84 miligram per 3.5 ons loh! Jumlah ini mampu memenuhi 93 persen kebutuhan asupan vitamin C harian seorang pria, dan lebih dari 100 persen kebutuhan harian wanita.

Memperkuat tulang

Wanita menapouse yang kekurangan mineral seperti tembaga di dalam tubuh secara signifikan akan lebih mungkin mengalami risiko terkena osteoporosis dengan bertambahnya usia mereka. Idealnya, orang dewasa harus memenuhi asupan akan kebutuhan tembaga sebanyak 900 mikrogram setiap hari.

Oleh karena itu orang dewasa disarankan mengonsumsi buah kelengkeng segar sekitar 3,5 ons per hari yang mana mengandung 807 mikrogram mineral. Artinya, mengonsumsi buah kelengkeng mampu memenuhi kebutuhan tembaga hampir 90 persen dari angka kecukupan gizi per hari.

Memiliki Kandungan Yang Baik Untuk Mata

Riboflavin merupakan jenis vitamin penting yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks. Seorang pria perlu asupan 1,3 mg vitamin ini setiap hari, sementara perempuan 1,1 mg. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2005 dalam “Archives of Ophthalmology”, tidak mengkonsumsi riboflavin dalam jumlah yang memadai dapat meningkatkan risiko gangguan mata, khususnya katarak. Sedangkan dengan mengonsumsi 3,5 ons kelengkeng kering bisa memenuhi kebutuhan asupan riboflavin sebanyak 38 persen untuk pria dan 45 persen untuk wanita berdasarkan angka kecukupan gizi per hari

Membantu Dalam Program Diet

Buah kelengkeng memiliki kandungan lemak dan protein yang relatif rendah. Oleh karena itu, Anda bisa menjadikan buah ini sebagai menu makanan diet. Setengah cangkir lengkeng hanya mengandung 35 kalori sehingga direkomendasikan bagi Anda yang menjalani program diet rendah kalori.

Sumber Energi

Meskipun kelengkeng memiliki kandungan lemak dan kalori yang cukup rendah, tapi ternyata buah ini banyak mengandung karbohidrat kompleks.  Hal ini membuat tubuh terpenuhi asupan karbohidratnya sehingga mampu meningkatkan stamina.

Mengurangi stres

Manfaat buah kelengkeng lainnya, ternyata buah ini memiliki kandungan zat anti depresan.  Oleh karena itu mengonsumsi buah kelengkeng mampu memberikan efek ketenangan saraf dan mencegah terjadinya rasa lelah yang berlebihan dan terhindar dari masalah insomnia.

Diatas adalah manfaat dari buah manis yang imut ini. Tentunya banyak ya manfaatnya. Mulai sekarang konsumsi buah mungil ini karna banyak manfaatnya.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101