Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Pare biasanya sering disajikan bersama siomay ini kerap dihindari, mungkin karena tekstur kulit buahnya yang bergerigi. Tapi di balik itu, pare menyimpan banyak manfaat tak terduga untuk kesehatan tubuh.

Pare merupakan nutrisi rendah kalori yang tokcer untuk menurunkan berat badan. Buah yang kaya akan serat ini juga mengandung vitamin C, folat, dan vitamin A.

Tanaman ini banyak tumbuh di wilayah Afrika, Asia, Karibia dan Amerika Selatan. Belakangan, pare sering diperkenalkan sebagai makanan sehat di negera-negara Eropa. Ya, salah satu manfaat sehat pare adalah suplemen tradisional yang diandalkan untuk mengatasi diabetes.

Berikut adalah 5 Manfaat Pare yang Bagus untuk Kesehatan

1. Bantu membersihkan darah

Sifat antimikroba dan antioksidan pada pare dipercaya mampu mengatasi masalah kulit, kelainan darah, dan mengeluarkan racun dari tubuh. Beberapa masalah kulit yang dapat disembuhkan, antara lain ruam, jerawat, dan bisul.

2. Bantu menjaga kesehatan jantung

Meski pahit, pare juga sangat bagus untuk kesehatan jantung. Kandungan yang ada di dalam buah ini mampu mengurangi kadar kolesterol jahat yang menyumbat dinding arteri. Hal ini yang akan mengurangi kemungkinan Anda terkena serangan jantung.

3. Bantu menurunkan berat badan

Pare mengandung antioksidan yang bakal memperlancar sistem pencernaan di tubuh. Saat metabolisme dan sistem pencernaan meningkat, penurunan berat badan pun akan menjadi lebih mudah serta cepat. Tentu saja, selama Anda mampu menahan godaan makanan berlemak.

4. Bantu mengurangi sembelit

Pare sangat baik untuk pencernaan karena buah ini mengandung banyak serat. Semakin rajin makan pare, tubuh mampu mengeluarkan limbah yang pada akhirnya dapat menangani masalah sembelit.

5. Bantu menyembuhkan diabetes

Jika Anda rajin mengonsumsi pare, ini akan membantu Anda mengatasi diabetes tipe 2 yang sebagian besar disebabkan karena ketidakmampuan sel menyerap gula dalam darah. Hal ini bisa terjadi karena sel-sel dalam tubuh tidak peka terhadap insulin. Penyerapan gula terjadi karena adanya activated protein kinase. Rasa pahit pada pare mampu mengaktifkan enzim kinase sehingga meningkatkan penyerapan gula. Hal ini kemudian dapat memengaruhi kadar gula darah dalam tubuh.

source: liputan6.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101