Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Telur menjadi salah satu bahan makanan yang paling mudah diolah. Ternyata telur sangat bergizi dan sering disebut sebagai “multivitamin alami”. Berikut ini adalah enam alasan mengapa telur ini adalah makanan yang paling sehat seperti yang dilansir oleh healthline.com.

Kandungan dalam sebutir telur dipenuhi dengan vitamin seperti vitamin B12, B2, A, B5, dan E, mineral, protein tinggi, lemak baik, termasuk kalsium, zat besi, kalium, sen, mangan, folat dan banyak lagi.

Telur megandung 77 kalori, dengan 6 gr protein tinggi, 5 gr lemak dan sejumlah karbohidrat. Hampir semua nutrisi ada dalam kuning telur. Putih telur sendiri mengandung protein.

Telur meningkatkan kolesterol namun tidak meningkatkan risiko penyakit jantung. Ini karena satu telur ukuran besar mengandung 212 mg kolestrol, kandungan ini jauh lebih banyak dibandingkan makanan lainnya. Namun, kolestrol hanya memiliki efek minimal pada tingkat kolestrol dalam darah.

Telur meningkatkan kolestrol baik, dan menurunkan kolestrol jahat yang mana hal ini seharusnya dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Kandungan dalam telur yang bernama kolin sangat penting untuk nutrisi otak. Kolin ini masuk dalam kelompok vitamin B-kompleks. Kolin adalah nutrisi penting bagi kesehatan. Asupan kolin yang rendah dapat menyebabkan penyakit hati, jantung dan neurologis.

Kuning telur mengandung dua antioksidan yang kuat dalam melindungi mata, lutein dan zeaxanthin. Zat ini secara signifikan mengurangi risiko degenerasi makula dan katarak.

Telur mengandung karbohidrat yang sangat sedikit dan lebih banyak protein serta lemak. Inilah mengapa makanan ini baik untuk yang sedang diet. Mengonsumsi telur akan kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit kalori.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101