Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

Berikut ini adalah Tips Mudah Jaga Kesehatan Mata Anda:

1. Mengatur layar komputer

Entah karena pekerjaan atau hobi, Anda menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar komputer. Padahal hal ini berisiko terkena computer vision syndrome (CVS) yang ditandai dengan mata lelah, penglihatan kabur, dan mata kering. Jika tidak bisa menghindar dari penggunaan komputer jangka panjang, situs everydayhealth.com memberikan saran untuk mengatur layar komputer 4-5 inci di bawah level mata, menggunakan bola lampu yang ber-watt rendah, mencoba untuk berkedip lebih sering, dan ambil istirahat 15 menit setelah dua jam menggunakan komputer.

2. Hindari riasan mata berlebihan

Apapun yang ditempatkan di dekat mata mendatangkan risiko yang potensial pada mata, termasuk maskara, eyeliner, eye shadow, bahkan krim mata. Situs goodhousekeeping.com menyarankan untuk tidak mengenakan riasan mata sepanjang hari dan setiap hari, untuk menghindari penumpukan sisa-sisa riasan mata penyebab infeksi. Selain itu, buang make up yang sudah kadaluarsa atau digunakan setelah tiga bulan, agar terhindar dari risiko iritasi mata akibat perkembangbiakan bakteri .

3. Manfaatkan kacamata hitam

Jika selama ini Anda menganggap pemakaian sunglasses hanya sebagai trend, pikir lagi! Sinar ultraviolet yang mengenai mata secara harafiah dapat membakar mata, dengan cara yang sama sinar UV membakar kulit. Paparan sinar matahari dalam jangka panjang dapat menyebabkan katarak dan kerusakan permanen pada mata. The American Optometric Association merekomendasikan kacamata hitam yang dapat menghalangi radiasi UV A dan UV B, sebanyak 75-90%.

4. Beristirahat yang cukup

Membaca, menonton film sampai larut malam, dan terlalu asyik mengobrol dapat menyebabkan berkurangnya jam tidur di malam hari. Padahal hal ini dapat menyebabkan beberapa masalah, seperti rentan mengalami stres, penurunan kekebalan tubuh, dan mengganggu kesehatan mata.

Mulai dari mata berkedut, kering, pandangan kabur, hingga rasa perih, seperti yang dinyatakan di situs goodhousekeeping.com. Oleh karena itu, pastikan untuk mendapatkan minimal 7 jam tidur di malam hari dan jauhkan smartphone sebelum tidur.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101