Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami

5 Makanan yang Harus Dihindari Saat Terserang Pilek dan Batuk

Saat pergantian musim seperti ini banyak orang terserang deman, pilek dan batuk. Untuk menjaga kesehatan dan agar cepat sembuh, tentu bukan hanya minum obat, tapi juga memperhatikan asupan makanan dan minuman.

Ketika pilek dan batuk kemudian tenggorokan terasa sakit, sebaiknya mengawasi pola makan karena ternyata tidak semua makanan yang dianggap sehat bisa menyembuhkan dan meredakan derita selama pilek dan batuk.

Seperti yang dilansir dari Food NDTV, Berikut adalah 5 Makanan yang Harus Dihindari Saat Terserang Pilek dan Batuk:

1. Yogurt

Meski sangat penting meningkatkan imunitas tubuh selama sakit, namun sayangnya minum yogurt tidak membantu banyak. Justru sebaliknya, konsumsi yogurt bisa memperparah riak batuk dan menyebabkan akumulasi cairan sehingga menyebabkan sulit bernapas.

2. Buah-buahan asam

Buah mungkin sangat baik untuk kesehatan karena tinggi vitamin dan mineral, namun buah-buahan asam sebaiknya tidak dimakan dulu selama pilek dan batuk karena bisa menyakiti tenggorokan dan meningkatkan inflamasi.

3. Susu dan keju

Sepertinya ketika pilek dan batuk memang harusnya menghindari susu dan produk olahannya. Karena meskipun susu dan keju tinggi vitamin dan mineral, namun mengonsumsinya justru bisa mengentalkan cairan mukus atau lendir dan meningkatkan inflamasi.

4. Makanan yang digoreng

Tentu saja, sebaiknya tidak makan makanan berlemak apalagi digoreng karena bisa memperparah kondisi tenggorokan yang sudah sakit.

5. Minuman bersoda

Minuman bersoda juga bukan jenis minuman yang bisa diminum saat tenggorokan sakit karena bisa meningkatkan iritasi tenggorokan saat pilek dan batuk.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101