Open/Close Menu Ramah perilaku kami, Santun budaya kami, Sungguh-sungguh cara kerja kami
Manfaat Cuci Muka Setelah Bangun Tidur

Manfaat cuci muka setelah bangun tidur, pasti sebagian dari kalian malas untuk langsung cuci muka setelah bangun tidur di pagi hari atau bisa jadi tidur siang sejenak, apa yang pertama kali kamu lakukan? Bila ada di antara kita yang biasanya langsung bergegas siap-siap menjalani aktivitas seperti biasa, coba luangkan waktu sejenak cuci muka.

Mencuci muka dengan pembersih wajah dan air bersih penting bila seseorang ingin menjaga kesehatan kulitnya. Meski tidak ada rencana untuk keluar rumah, mencuci muka usai bangun tidur bisa memberikan beberapa manfaat kesehatan.

Berikut beberapa manfaat cuci muka setelah bangun tidur, yang dikutip dari detikHealth:

Baca juga: Tips Atasi Batuk Pada Malam Hari

1. Enyahkan ngantuk

Cuci muka sesaat setelah bangun tidur dapat membantu kita cepat mengembalikan fokus, mengusir rasa malas dan mengantuk yang mungkin tersisa. Supaya efeknya lebih terasa bisa dicoba cuci muka dengan air dingin.

2. Bersihkan kotoran

Meski sepanjang tidur kita tidak ke mana-mana, kotoran dan bakteri tetap bisa menumpuk di wajah apalagi kalau bantal atau alas tidur lainnya sudah lama tidak dicuci.

Mencuci muka usai tidur mencegah kotoran tersebut menumpuk berisiko menimbulkan masalah kulit.

3. Cegah jerawat

Jerawat bisa muncul karena kulit wajah yang kotor dan produksi minyak berlebih. Nah untuk mencegahnya maka faktor penyebab harus dihilangkan yaitu dengan rutin mencuci muka.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya saat tidur kotoran juga tetap bisa menumpuk di wajah. Belum lagi sepanjang tidur kulit juga bisa tidak berhenti memproduksi minyak.

4. Lembabkan kulit

Bagi pemilik kulit kering, mencuci muka dengan air usai bangun tidur dapat membantu menjaga kelembaban kulit. Kulit yang terlalu kering juga tidak bagus karena bisa kehilangan elastisitasnya, mudah radang, hingga akhirnya kembali rentan berjerawat.

Bila perlu tidak ada salahnya memakai pelembab usai cuci muka untuk melindungi kulit lebih lama.

5. Bikin kinclong

Kulit yang sehat bebas kotoran dan lembab terjaga dapat tampak lebih kinclong. Dampaknya hal ini bisa menambah kepercayaan diri seseorang, lebih siap untuk beraktivitas sehari-hari.

Baca juga: Digigit Laba – Laba Bisa Bolong Kaki

source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - Apotek Semper support by PT. PMI

Telepon Kami       (021) 4400902 , 4403101